Ingin Aroma Parfum Kamu Awet? Berikut Tipsnya

Untuk medukung penam[ilan kamu, wangi saja belumlah cukup, tetapi juga wanginya harus tahan lama. Mengingat kesibukan aktivitas, kadang kita lupa untuk menyemprotkan parfum setiap kali aroma di tubuh kita mulai memudar. Lain halnya jika aroma tersebut awet dan tahan lama melekat di tubuh kita.

Untuk mendapatkan wangi parfum yang tahan lama berikut tipsnya.

Semprotkan Parfum di Area Tepata

Aroma parfum yang disemprotkan pada area tubuh yang tepat bukan hanya membuat parfum kamu tahan lama namun juga wanginya tidak berubah. Area ini antaranya adalah pada lipatan siku, belakang lutut, leher, belakang leher, belakang telinga, antara belahan payudara dan dan bagian tubuh yang memiliki suhu tetap hangat termasuk di pergelangan tangan.

Ganti Aturan Pakai

Jika kamu terbiasa menyemprotkan parfum setelah berdandan atau ketika akan keluar rumah di bagian baju, saatnya mengganti aturan pakai. Gunakan parfum sebelum berdandan dan ganti baju di tubuh kamu. Jika dirasa kurang wangi, kamu bisa menyemprotkan parfum lagi setelah dandan.

Gunakan Parfum di Kulit

Menyemprotkan parfum pada kulit secara langsung justru membuat harum parfum bertahan lama dibandingkan menyemprotkan parfum pada baju. Parfum yang digunakan pada baju hanya akan terserap oleh kain dan tidak dapat menguap secara maksimal.

Hindari Menggosokkan Parfum

Menggosok parfum pada area tubuh ataupun baju setelah menyemprotkannya akan membuat melekul parfum lebih mudah mengurai. Penguraian ini juga memicu penguapan parfum lebih cepat sehingga harum yang ditawarkan oleh parfum akan lebih cepat luntur. Mulai saat ini, ketika menggunakan parfum cobalah untuk membiarkannya menempel pada area tubuh atau baju tanpa menggosoknya.

Gunakan Parfum Pada Kulit Lembab

Pada kulit lembab dan berminyak parfum memiliki kecenderungan tahan lebih lama. Jika kamu yang memiliki kulit berminyak berbahagialah karena parfum kamu akan tahan lama. Sedangkan bagi kamu yang memiliki kulit kering, usahakan untuk menggunakan lotion ataupun pelembab sebelum menggunakan parfum agar wangi parfum dapat bertahan lebih lama.

Cukup mudah bukan? Selamat mencoba dan dapatkan tubuh serta baju yang selalu wangi sepanjang hari.