Ternyata Parfum Juga Bermanfaat untuk Kesehatan, Lho!

Parfum biasanya untuk menunjang penampilan. Wewangian yang menyertai dalam berbagai situasi dan acara ini bisa menarik lawan jenis dan orang-orang di sekitar kita. Tapi siapa sangka ternyata parfum juga bermanfaat bagi kesehatan. Berikut faktanya.

Sebagai aromaterapi

Aroma harum dan wangi yang dikeluarkan oleh parfum bisa berperan sebagai aromaterapi yang bisa memberikan efek relaksasi bagi tubuh dan otak sehingga bisa mengatasi stres.

Meringankan sakit kepala

Ketiak kamu sedang sakit kepala, cobalah semprotkan parfum pada baju kamu. Parfum dengan wewangian yang menyegarkan dan menenangkan akan membantu mengurangi nyeri pada kepala serta bisa membuatnya lebih rileks.

Bisa meningkatkan mood

Wangi pada parfum bisa membuat kamu merasa tenang sehingga bisa membantu membangkitkan semangat serta suasana hati kamu. Suasana hati yang tenang dan tentram akan mempengaruhi dan meningkatkan mood kamu.

Bisa menguatkan ingatan

Manfaat sering menggunakan parfum bagi kesehatan selanjutnya adalah bisa menguatkan ingatan kamu. Seseorang cenderung dikaitkan dengan wewangian tertentu dan semakin cocok wewangian dengan selera pemakainya maka semakin baik untuk menguatkan ingatan.

Meningkatkan rasa percaya diri

Parfum berperan sebagai pemberi aroma harum sehingga bisa menutupi atau menyamarkan bau badan serta memberi kesan segar pada tubuh. Kamu pun akan merasa lebih percaya diri karena terbebas dari bau badan yang mengganggu.