Tips Cara Menyimpan Parfum Original Agar Tahan Lama

Dengan penyimpanan yang baik dan benar, aroma parfum original Lovers bisa awet dan bertahan lama loh, bahkan bisa bertahan hingga 3-5 tahun. Penyimpanan yang kurang tepat bisa merusak kandungan yang ada dalam parfum original, hal tersebut tentunya akan memengaruhi aroma dan warna parfum. Berikut tips penyimpanan parfum yang baik dan benar dari para ahli parfum di Aroma Prima Livindo:

Hindarkan dari panas

Keseimbangan parfum dapat berubah kalau parfum original ditaruh di tempat yang bersuhu panas karena kandungan parfum tersebut sebenarnya sensitif terhadap panas. Tidak boleh menaruh parfum di tempat bersuhu panas, bukan berarti boleh menaruhnya di tempat yang terlalu dingin juga.

Hindarkan dari suhu dingin yang berlebih

Menurut sumber dari organisasi global yang bergerak di industri parfum, “Fragrance Foundation”, mengatakan bahwa menaruh parfum original di lemari es adalah tidak tepat. Fluktuasi perubahan suhu ekstrim juga bisa merusak kandungan yang ada di dalam parfum.

Menyimpan parfum di dalam mobil

Menaruh parfum original di dalam mobil juga tidak dianjurkan karena dapat membuat parfum terkena sinar matahari secara langsung maupun tidak langsung. Sinar matahari dapat merusak parfum yang dapat membuat aromanya berubah.

Menaruh parfum di dalam kamar mandi

Ada di antara Lovers yang menaruh parfum original di kamar mandi? Tempat lembab dan beruap juga bukan merupakan tempat yang baik untuk menyimpan parfum dan dapat membuat parfum berumur pendek.

Simpan di dalam lemari atau tempat yang tertutup

Untuk menjaga aroma parfum original, cukup taruh parfum di dalam laci atau lemari. Simpanlah di dalam suhu kamar yang tidak terlalu panas atau dingin. Dan, jangan lupa untuk menutup kembali parfum setelah digunakan. Ternyata sangat mudah ya menyimpan parfum agar dapat bertahan lama.