Cara Memilih Parfum Pria Wanita Yang Cocok Untuk Jenis Kulit

Kita biasa menggunakan parfum pria wanita agar aroma tubuh tetap segar di tengah aktifitas yang padat. Parfum pria wanita dapat disemprotkan langsung ke kulit atau baju. Dan, tahukah Lovers, bahwa kamu sebaiknya memilih parfum pria wanita yang tepat sesuai dengan jenis kulit.

Setiap orang pasti memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Setiap jenis kulit yang berbeda memerlukan perlakuan yang berbeda pula. Dan, salah pilih parfum favorif juga bisa membuat kulitmu menjadi iritasi.

Berikut adalah tips buat Lovers agar tidak salah pilih parfum:

1. Kulit kering

Bagi Lovers yang memiliki kulit kering, biasanya aroma parfum akan lebih cepat hilang. Hal ini dikarenakan pori-pori kulit akan menyerap lebih cepat cairan parfum yang disemprotkan. Sehingga membuat Lovers menyemprotkan parfum berulang kali. Namun, penggunaan parfum yang berlebihan langsung ke kulit, untuk sebagian orang bisa menyebabkan kulit jadi iritas dan sensitif.

Dianjurkan bagi Lovers untuk memilih parfum yang dibuat khusus untuk musim dingin. Karena parfum jenis ini diformulasikan dapat tahan lama dalam kondisi yang kering  dan dingin, sehingga sesuai dengan kulit kering kamu.

 2. Kulit berminyak

Kulit berminyak akan memproduksi lebih banyak minyak dari kulit normal dan kering. Minyak yang dihasilkan kulit ini, langsung berinteraksi dengan parfum yang kamu pakai, sehingga dapat menahan wangi yang lebih lama. Namun, kesalahan memilih aroma parfum juga dapat membuat aroma wangi tersebut berubah menjadi aroma yang kurang sedap.

Agar hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya untuk orang-orang berkulit normal dan berminyak menggunakan parfum dengan wewangian yang ringan seperti musk dan earth. Dianjurkan juga untuk memakai jenis wewangian bunga-bunga pada musim panas.

3. Kulit Sensitif

Perlu perhatian khusus bagi Lovers yang memiliki kulit sensitif. Apabila Lovers salah memilih parfum bisa jadi akan timbul ruam-ruam atau bintik-bintik merah pada kulit. Lovers juga dianjurkan tidak terlalu banyak menyemprotkan parfum langsung ke permukaan kulit.

Ketika kamu membeli parfum, pastikan kalau parfum tersebut tidak mengandung wewangian sinsetis. Kamu dapat menggunakan parfum pria wanita dengan wewangian yang sama dengan kulit kering, agar kamu tidak perlu menyemprotkan terlalu sering parfum ke permukaan kulitmu.